Sabtu, 11 Juli 2015

9 Juli 2015

Hari ini pasti jadi hari yang bener-bener ditunggu, atau mungkin pengen langsung diskip aja kali ya, tau tau udah kuliah :(. Aku kemaren udah nulis tentang 9 juli ini!! Tapi karena di kereta sinyalnya jelek, jadi ga kepublish dan hilang begitu saja :(. Sekarang aku udah keburu berubah pikiran.

Tanggal 10 juli dini hari, aku masih ngerasa ragu sama hasil yang aku lihat. Antara seneng banget, dan bingung. Ya gimana ngga, walaupun itu pilihan pertama, tapi tetep aja itu bukan yg bener-bener aku pengen. Duh, ga bersyukur banget ya aku? Di saat orang-orang sedih karena ga lulus, aku malah sedih karena ga milih ptn yg aku mau. That's pathetic, isn't it? Paahal jurusannya sama aja, nanti udah kalau udah lulus juga gelarnya sama aja, kerjanya sama aja. Cuma karena pengen kuliah di sana, aku ninggalin apa yang orang lain pengen? Wow

Setelah berpikir panjang (well, cuma seharian sih), akhirnya aku mutusin buat stay. Mungkin emang ini yg terbaik menurut Allah. Sesampainya aku di kota ini, tiba-tiba aku berubah pikiran. Aku sendiri heran, gimana caranya cita-cita aku selama 2 tahun bisa terhapus dalam sehari? Ya, mungkin dulu ego aku emang berlebihan, pengen masuk ptn yang "bagus", tapi aku sendiri ga tau keadaan di sini. Gatau gimana nanti kalau aku merantau ke sini.

Sama halnya dengan ptn tempat aku udah diterima, akupun ga pengen ngerebut hak orang lain yang punya keinginan yang sama. Karena udah pasti aku tetep milih ptn yang di sbmptn kalaupun aku keterima di ujian mandiri. Ada yang bilang, kalau itu salah mereka. Kenapa mereka ga berusaha lebih keras dari awal jadi kesempatan mereka ga keambil sama org yg bakal menyia-nyiakan hasilnya? Tapi aku pikir, tetep aja itu ga sepenuhnya bener. Org yg menyia-nyiakan itu juga jelas salah, apalagi dia udah rencanain itu dari sebelumnya.

Hah, aku mikir buat ga ikut ujian mandiri. Tapi aku tetep penasaran. Bukannya mau nguji kemampuan aku, tapi aku pengen liat soal-soal ujiannya(?), Konyol bukan? Makanya besok, aku bakal berusaha buat ngerjain seminimal mungkin. Hehe, bukannya terlalu pede atau gimana ya, tapi emang kita ga tau kan hasilnya bakal gimana nanti?

Gitu deh... aku bingung gimana kalimat yang pas buat mengakhiri post ini. Hehe, gitu aja deh ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar